breaking news New

Aneh Tapi Enak! Ini Dia Kuliner Unik Khas Indonesia

Ngobrolin soal kulineran Indonesia, tidak jauh dengan sesuatu yang menggunakan rempah-rempah yang kaya dengan rasa. Namun ternyata Indonesia juga punya kulineran yang unik yang tidak akan ditemukan di tempat lain. Berbagai macam makanan unik dan enak yang mungkin saja kamu belum tahu atau belum pernah mencobanya.
.
Berikut kuliner unik Indonesia baik dari nama, rasa, penampilan, hingga rasanya.
.
1. Kue Tete
.
Tunggu dulu! Jangan berfikir yang aneh aneh ya. Kue Tete ini bukan sembarang kue. Terbuat dari tepung beras dan tepung terigu, kue tete jugadiberikan pewarna makanan berwarna hijau. Memiliki bentuk yang bisa membuat orang pangling, pinggirnya melebar gurih kering saat dimakan dan ditengahnya timbul seperti payudara. Oleh sebab itu disebut sebagai Kue Tete. Tapi bukan dari yang aslinya yaa! Sebetulnya memiliki nama lain di Betwai, yaitu Kue Ape. Kamu bisa menemukan makanan ini di pinggir jalan yang biasa dijual dengan gerobak.
.
2. Dadiah
.
Kata siapa Indonesia ga punya produk yogurt asli? Indonesia juga punya yogurt asal Minangkabau, yaitu Dadiah. Yogurt ini terbuat dari susu kerbau yang telah diinfermentasi secara alami dengan menggunakan ruas batang bambu. Fermentasi berlangsung setidaknya sekitar satu hari penuh. Namun yang biasa dilepas ke pasar adalah dadiah yang berumur dua hari.
.
3. Kuku Macan
.
Apakah kamu sudah pernah makan kuku macan? Tenang saja, ini bukan kuku macan asli. Makanan ini merupakan makanan yang rasanya seperti kerupuk khas Balikpapan, berbentuk bulat atau melengkung.
.
4. Kue Dollar
.
Ada yang pernah tau ap aitu Kue Dollar? Kue ini memiliki bentuk yang serupa dengan koin dollar zaman dahulu, dengan detail bulat dan pipih. Kue ini renyah dan cocok untuk menjadi camilan sehari hari.
.
5. Lidah Kucing
.
Ada lagi nih yang menggunakan nama hewan, yaitu Lidah Kucing. Bagi para pecinta hewan peliharaan, tenang saja, ini bukan lidah kucing asli melainkan sejenis kue kering yang dibentuk seperti lidah kucing, panjang dan tipis, dan berukuran sedikit lebih besar dari lidah kucing aslinya. Berasal dari belanda, rasa lidah kucing ini sangat enak, renyah, dan gurih.